Kapolda Sumut “Kampus Harus Bebas dari Narkoba”

Kapolda Sumut “Kampus Harus Bebas dari Narkoba”

- in Kabar Kampus
284
0
kapolda sumut "kampus harus bebas narkoba"

Teropongonline, Medan – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen. Pol. Agus Andrianto SH menekankan bahwa lingkungan akademik seperti kampus harus bebas dan bersih dari pengaruh narkotika dan obat – obatan terlarang (Narkoba). Hal itu disampaikannya ketika menghadiri pembukaan Masa Ta’aruf (Masta) Kolosal Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Rabu (19/9/2018).

” Ya UMSU sebagai Universitas yang saya nilai adalah cukup baik. Bahkan saya adalah mahasiswa pascasarjana UMSU. Kandidat magister hukum. Kenapa saya katakan UMSU baik. Karena UMSU melakukan proses penyeleksian yang begitu ketat. Seperti melakukan tes urin dan surat berprilaku baik dari kepolisian untuk memastikan bahwa mahasiswa yang masuk ke UMSU ini mempunyai rekam jejak yang memang tidak cacat hukum,” Ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa pihak akademisi baik civitas akademika universitas maupun para mahasiswa harus saling bersinergi untuk menjaga ketertiban masyarakat dan memerangi narkoba.

” Alhamdulillah angka kriminalitas hingga saat ini bisa dibilang menurun. Baik itu narkoba, curanmor dan sebagainya. Disini peran kita terutama mahasiswa sebagai intelektual muda harus saling bahu – membahu memerangi hal ini,”

Di akhir acara, para mahasiswa baru menyerahkan cinderamata berupa karikatur Kapolda yang diwakilkan oleh Rektor UMSU Dr. Agussani, M.AP.

” Saya akan pajang ini di ruang kerja saya,” Kata Kapolda dihadapan ribuan maba UMSU.

Reporter : Agung Harahap

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You may also like

Are there courses that focus on specific types of survival gear and equipment

Yes, there are courses that focus on specific